Kisah Cintaku


Kali ini gue bakal ceritain kisah cinta gue. *ada yang nyeletuk, "emang pernah?"*
Pernahlah walaupun ga indah-indah amat.
Intinya sih di taun baruan.
Kalo tahun baruan kemaren sih, jadi tahun baruan terindah dalam hidup gue. Soalnya sekeluarga gue pergi buat nonton bioskop Habibie Ainun. *walaupun gue udah 2 kali nonton*  terus lihat kembang api di atas mall bareng keluarga sambil foto-foto.
Tapi bukan tahun baruan kemaren yang bakal gue bahas, ini tahun baruan gue kelas 3 SMA. Masih ababil-ababilnya. Sampe sekarang juga masih.
Gue waktu itu pacaran sama cewek adik kelas di SMA.
Gue jadian di bulan akhir tahun.
Hubungan gue awalnya baik-baik aja. Masih sering jalan bareng. Maklum baru anget-angetnya.
Hingga malam tahun baruan tiba, siangnya gue sms dia buat ngajakin jalan di malam tahun baruan, niatnya sih nonton kyk tahun kemaren yang gue lakuin bareng keluarga.
Dan dia membalas sms dengan jawaban bisa untuk jalan bareng gue.
Jam demi jam pun berlalu, gue pun siap-siap gantengin muka, walaupun tetep ga ganteng.
Waktu itu siang sampe sore cuaca sangat cerah.
Hingga malem tiba, gue lekas menjemput dia untuk mengajaknya pergi.
Dan gue janjian di sebuah gang, karena dia sedang berada di rumah temannya.
Gue pun sudah di gang, dan sms dia "4qu 5ud4h di 94n9 n1ch" *belom alay waktu itu*
Tak lama kemudian dia dateng dengan seorang cowok, dia langsung menghampiri gue "maaf ya aku ga bisa jalan sama kamu, aku udah ada janji buat bakar-bakaran sama temen" *nyesek ditambah bareng cowok datengnya*
gue menjawab sih dengan sok cool "oh yaudah deh, tapi itu siapa yang sama kamu?"
Dia bilang "itu kakak aku". Gue tau kalo dia ga punya kakak, dia anak pertama jadi gue tau kalo dia itu kakak-kakakannya.
Makanya sampe sekarang gue paling benci dengan hubungan kakak-adekan *fak*.
setelah itu gue masih sok biasa-biasa aja, padahal mah nyesek banget di hati dan bilang "oh yaudah, aku tetep jalan ya karena aku udah ada janji juga sama temen aku, have fun ya kamu"
Pas pamitan dia emang cium tangan gue, tapi tetep aja masih nyesek.
Ga lama abis kejadian itu hujan turun deres banget. Mungkin hujan emang bakal turun di moment klimaksnya.
Gue tetep melanjutkan jalan, karena gue pengen menjauh dari tempat tadi.
Gue ujan-ujanan naek motor, itu dingin banget. Sumpah. *goblok sih*
Setelah jauh dari tempat tadi gue neduh, gara-gara ga kuat nahan dingin, semua badan udah basah kuyup. *lebih goblok lagi udah basah kuyup malah neduh*
Waktu itu gue udah ga kuat lagi ngapa-ngapain, gue cuma bisa menggigil. Hape gue rusak kena ujan-ujanan, layarnya jadi putih semua. Dan gue telepon temen gue buat jemput gue waktu itu tapi karena sinyalnya jelek gara-gara ujan pulsa gue abis, gue tau pas gue mencoba telepon lagi ada cewek yang ngasih tau "pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini" untungnya gue udah nyebutin dimana tempat gue neduh. Mudah-mudahan aja dia denger sama tau.
Akhirnya sms temen gue pake feeling dan hafalan menu sms untuk meyakinkan temen gue. Karena masih ada bonus sms. Dengan niat sms "jemput gue, gue udah ga bisa ngapa-ngapain nih" tapi entah nyampe sms di hape temen gue tulisannya apaan. *ini beneran loh ga dibuat-buat*
Lumayan agak lama, temen gue nyampe buat jemput gue. Entah pingsan atau ga sadar, gue udah ada di rumah temen gue aja.
Nyampe di rumah temen gue, udah di suruh minum teh anget. Gue udah lumayan agak sadar, temen gue langsung nunjukin hapenya dan bilang "lu sms apaan sih nih?"
Pas gue baca smsnya emang tulisannya ancur banget "jfntvt gsd dmnf" mirip kayak gini.
Setelah malam tahun baruan gue hampir ga berhubungan lagi. Maksudnya hampir ga smsan/telponan seperti awal pacaran. Dia sih masih sms tapi gue jarang balesnya *emang ga punya pulsa juga* sekalinya bales paling pake jawaban "Y" doang biar keliatan cool *padahal pake esia, Rp 1/ character biar irit*.
Lagi gantung-gantungnya hubungan gue waktu itu gue nginep di rumah temen gue, inisialnya tompel. Waktu gue nginep bareng inisialnya Andry. Kalo sekarang disebutnya sih galau, sekalian ngerjain tugas juga.
Entah kenapa gue pengen banget pinjem hape si andry, gue pinjem ternyata gue baca inboxnya dia lagi deket sama cewek bernama Amelia.
Besokannya gue di sms sama pacar yg gantung, buat diajak ngobrol 4 mata setelah sekolah.
Akhirnya gue turutin, karena gue emang lagi nungguin moment ini.
Gue ngobrol sama dia. Ga panjang lebar sih. Langsung to do point. Dia bilang "hubungan kita sampe disini aja, kayak udah ga layak buat dilanjutin. Tapi aku berharap kita masih bisa temenan" dan gue jawab "oh yaudah, mungkin emang ini jalan terbaik. Kita pasti masih temenan". Gue udah tau dari awal kalo dia bakal ngomong kayak gitu, makanya gue udah siapin jawaban yang bagus biar keliatan keren. Dan gue hafalin.
Karena prinsip gue itu ga bakal mau mutusin hubungan. Makanya gue sangat menunggu moment ini.
Ga lama abis putus, dia ternyata udah pacaran lagi. Dan ternyata pacarnya itu temen gue namanya inisialnya Andry.
Ternyata mantan gue itu nama lengkapnya "bla bla Amelia".
Dan gue baru tahu itu.
Akhirnya gue sadar kalo kisah itu bukan cinta.
Namanya aja gue udah ga tau, apalagi kesukaan atau pun perhatian yang dia mau.
Yang gue dapet ambil dari kisah gue itu, "gimana mau ngerti arti cinta kalo kita aja ga saling mengenal pasangan kita masing-masing."
"cinta tapi tidak mengenal,itu bukan cinta melainkan suka."
Sekian kisah suka gue kali ini.
Nanti gue ceritain kisah suka yang lainnya.
*emang ada lagi o?*

THE END
 Created by : Adi Oo Saputro
 Follow @adioosaputro
 


0 komentar:

Posting Komentar